Sejarah Negara New Jersey. Dalam perjalanan menuju kemerdekaan (abad XVII – XVIII) Di tanah negara bagian modern New Jersey sebelum kedatangan orang Eropa penjajah tinggal orang-orang Indian Lenni-Lenape (Delaware).

Sejarah Negara New Jersey
Foto oleh Dora Okos dari Pexels

Pekerjaan utama mereka adalah berburu, memancing, meramu; juga mereka terlibat dalam pertanian, menanam jagung, kacang-kacangan.

Sejarah Negara New Jersey

Pada tahun 1524, Giovanni da Verrazano (Verrazzano) Italia, melayani mahkota Prancis, berlayar di sepanjang pantai timur Amerika Utara dari Carolina Utara hingga Pulau Rhode . Dia adalah orang pertama bertemu orang Indian Lennie-Lenape, membuat deskripsi pantai, meskipun sangat tidak akurat. Untuk menghormati Giovanni da Verrazano, sebuah jembatan dibangun pada tahun enam puluhan abad XX dinamai, menghubungkan wilayah New York di Brooklyn, Staten Island.

Pada tahun 1609 pantai Delaware , New Jersey, New York , atas instruksi Perusahaan Hindia Timur Belanda, terkenal Navigator Inggris Henry Hudson (Hudson), setelah siapa Sungai Hudson dinamai.

Dari tahun 1611 hingga 1614 di sepanjang pantai New Jersey , New York , Connecticut , Rhode Island, Massachusetts melakukan perjalanan orang Belanda Adrian Block. Berdasarkan hasil perjalanannya, dia menyusun peta pertama kali dia beri nama daratan antara Inggris Virginia di selatan, koloni Prancis di utara “Belanda Baru” (“Belanda Baru”).

Replika kapal Onrust , di mana Adrian Block menjelajahi pantai New Holland Replika kapal Adrian Block Tertarik berdagang orang India, terutama dalam membeli bulu, orang Belanda menciptakan di New Jersey pos perdagangan.

Pada tahun 1623, di dekat kota modern Kota Gloucester, Benteng Nassau dibangun, pemukiman pertama orang Eropa di New Jersey. Pada tahun 1625, pos perdagangan lain didirikan di lembah Sungai Delaware (dimana Belanda disebut “Sungai Selatan”), Benteng Wilhelmus.

Pada tahun 1630, di tepi barat Sungai Hudson (“Sungai Utara”), di seberang Pulau Manhattan, pemukiman terletak di atasnya New Amsterdam ( Kota New York ), salah satu direktur Belanda Perusahaan India Barat Michael Pau mendirikan pemukiman Pavonia. Kemudian, pada tahun 1661, pemukiman ini menjadi kota Bergen, tertua kotamadya New Jersey. Pada gilirannya, pada tahun enam puluhan abad XIX, Bergen diserap oleh New Jersey City berkembang pesat.

Pada 1638, Peter Minuit, sebelumnya memimpin koloni New Holland (dan, khususnya, membeli Manhattan dari orang Indian), mendirikan di New Jersey , Pennsylvania, Delaware sebuah koloni baru independen – Swedia Baru. Kolonis, kebanyakan dari Swedia, Finlandia, membangun pemukiman baru, termasuk Fort Elfsborg di kawasan Salem modern, New Stockholm (modern Bridgeport), Swedensboro. Pada tahun 1655, Swedia Baru direbut oleh Belanda di bawah pimpinan Pieter Stuyvesant, termasuk di Belanda Baru.

Log rumah di Gibbstown, New Jersey dibangun sekitar 1640 oleh penjajah Swedia Baru. Ini adalah salah satu paling rumah kayu tua diawetkan di AS rumah lama di new jersey

Pendiri New Jersey George Carteret

George Carteret, Pada tahun 1664, tujuan merebut New Holland, Inggris mengirimkan ekspedisi militer ke Amerika Utara. kapal di bawah dikomandani oleh Richard Nichols tiba di New Amsterdam, hampir tanpa perlawanan menguasai koloni itu. Tanah antara sungai Hudson, Delaware diberikan oleh Raja Charles II, mendukungnya selama Restorasi Stuart, kepada George Carteret, John Berkeley.

Koloni Inggris baru dinamai New Jersey untuk menghormati pulau New Jersey Inggris, bekas tanah air Carteret, memberikan perlindungan kepada raja selama perang saudara. New Jersey dibagi menjadi dua provinsi – East New Jersey, dimiliki oleh George Carteret, West New Jersey dimiliki oleh John Berkeley. Kota ini menjadi ibu kota pertama New Jersey Elizabethtown (Elizabeth modern), dinamai menurut nama istri Carteret.

Pemilik New Jersey menyediakan tanah itu kepada siapa saja menginginkannya, hanya membutuhkan pembayaran sewa tahunan. di New Jersey adalah kebebasan beragama diproklamasikan, membuat koloni itu menarik bagi para pemukim. Orang-orang pindah ke sini tidak hanya dari Eropa, tetapi juga dari koloni Virginia, Massachusetts .

Pada 1674, John Berkeley menjual tanahnya kepada Quaker, kemudian membeli East New Jersey dari janda George Carteret. New Jersey menjadi batu loncatan bagi William Penn untuk menciptakan koloni “Quaker“. Pensylvania .

Pada tahun 1680, setelah kematian George Carteret, penguasaan East New Jersey tidak berhasil dilakukan oleh gubernur koloni. New York Edmund Andros. Dari tahun 1686 hingga 1689, kedua provinsi New Jersey adalah bagian dari kesatuan administratif semua Koloni Inggris di Amerika Utara dari Dominion of New England. Pada 1702, New Jersey Timur, Barat kehilangan status pribadi mereka. harta benda, digabungkan, menjadi koloni kerajaan New Jersey.

Perbatasan antara New Jersey, New York tidak ketat menentukan apa menyebabkan banyak bentrokan antara penjajah, terakhir terjadi pada 1765.

Pada tahun 1746 sejarah negara new jersey College of New Jersey didirikan di Elizabethtown, pindah ke Newark pada tahun 1747, ke Princeton pada tahun 1756. Hari ini adalah Universitas Princeton, salah satu universitas paling bergengsi di Amerika Serikat. Liga Ivy . Nassau Hall, gedung tertua di Universitas Princeton di New Jersey Princeton, New Jersey

Pertempuran Princeton Washington

Sejarah Negara New Jersey menjadi salah satu dari tiga belas koloni Amerika Utara memberontak melawan mahkota Inggris. 2 Juli 1776, dua beberapa hari sebelum Kongres Kontinental Kedua mendeklarasikan kemerdekaan Amerika, Konstitusi New Jersey diadopsi (walaupun ketentuan bahwa itu akan dibatalkan tunduk pada rekonsiliasi Inggris Raya).

Selama Perang Revolusi Amerika, lebih banyak pertempuran, bentrokan bersenjata terjadi di New Jersey daripada di tempat lain lainnya negara bagian AS , karena itu, New Jersey mendapat julukan “Persimpangan Revolusi”, kota Morristown, tempat markas besar George Washington berada, disebut sebagai “ibu kota militer Revolusi Amerika”.

Pada malam Natal 1776, Angkatan Darat Kontinental di bawah komando masa depan pertama Presiden Jenderal George Washington, menyeberangi Sungai Delaware, menyerang tentara Hessian (Jerman) berperang di pihak Kerajaan Inggris. Dalam pertempuran dikenal sebagai “Pertempuran Trenton“, Amerika mengalahkan musuh hampir tanpa kekalahan. Tentara Washington memenangkan kemenangan lagi pada 2 Januari 1777 di waktu “Pertempuran Trenton Kedua”, 3 Januari di “Pertempuran Princeton”. Kemudian disebut “sepuluh hari menentukan” kemenangan ini memaksa Inggris untuk mundur dari New Jersey, membuktikan kemampuan bangsa Amerika muda untuk menang.

Diperbarui 1 minggu lalu oleh Fildzah Juliana

Sejarah Negara New Jersey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *