Kota New Jersey adalah pulau harta karun. Asli diambil dari k_markaria di kota New Jersey – Pulau Harta Karun..
Dahulu kala, bajak laut bersembunyi di pulau New Jersey di Selat Inggris, sekarang orang-orang kita secara bertahap menguasai surga lepas pantai, wisata ini. Di antara mereka adalah pekerja dari Latvia. Setelah Irlandia, Inggris, ada koloni Latvia terbesar ketiga di sini.

Kota New Jersey
Foto oleh Paul IJsendoorn dari Pexels

Tentang apa menarik dari pulau ini, mengapa 9 Mei adalah hari libur nasional di sini, tentang kesan lainnya, saya diberitahu oleh seorang dokter akrab Andris Mednis, kebetulan bekerja di sini dalam spesialisasinya, memperhatikan banyak fitur “terra incognita” ini untuk kebanyakan mantan orang soviet..

Salah satu atraksi utama kota New Jersey adalah kastil abad ke-13 Mont Orgueil, dibangun untuk melindungi pulau dari serangan Prancis.

Kota New Jersey

Kota New Jersey adalah terbesar dari Kepulauan Channel (14 kali 8 mil). Dia, seperti dua pulau tetangga lebih kecil lainnya – Guernsey, Sarke – adalah bagian dari mahkota Inggris. Dan meskipun kekuatan tertinggi di sini adalah milik Ratu Inggris, tetapi sebaliknya (kecuali untuk kebijakan luar negeri, pertahanan), wilayah 116 kilometer persegi populasi hampir 100 ribu orang sepenuhnya otonom.

Kekuasaan legislatif dijalankan oleh Negara, di mana 12 senator (dari 12 distrik paroki), 12 polisi, 29 deputi tidak mewakili partai politik dipilih untuk masa jabatan berbeda melalui pemungutan suara – tidak ada satu pun di pulau itu! Juru sita, ditunjuk oleh Ratu, memimpin, juga mengepalai pemerintahan, peradilan kota New Jersey. Pulau-pulau tersebut memiliki pound sendiri, setara nilai nominal pound sterling Inggris..

Rajutan, Darell

Kembali pada abad ke-17, penduduk pulau begitu terbawa oleh produksi pakaian rajut sehingga ada ancaman kelaparan. Oleh karena itu, disahkan undang-undang mengatur secara ketat siapa bisa merajut, kapan. Namun pakaian rajut terkenal dari pulau ini kini sudah dikenal di seluruh dunia. Generasi lebih tua mungkin akan ingat bagaimana di tahun 60-an abad terakhir itu adalah gaya khusus untuk mendapatkan mantel jersey. Itu benar, tekanan pada suku kata terakhir. Ini adalah semacam balas dendam Prancis pada Inggris, mengambil pulau ini dari Prancis 800 tahun lalu. Orang Prancis mengubah nama kain caranya sendiri, menempatkan aksen di akhir kata – “Jersey”,, bukan “Jersey”. Dan begitulah..

Mantel Indah

Sebelum saya tiba di kota New Jersey, saya tahu bahwa ada kebun binatang penulis, naturalis terkenal Gerald Darrell, – kata teman saya Andris. – Darrell adalah salah satu orang pertama menggunakan kaca penusuk baju besi untuk gorila, bukan palang, kandang burung luas untuk burung terbang tepat di atas kepala Anda. Sekarang ini adalah salah satu kebun binatang paling terkenal di dunia, usianya lebih dari setengah abad.

Penyelenggara, peserta ekspedisi koleksi hewan ke Afrika, Amerika Selatan, Australia, ahli zoologi, penulis Inggris Gerald Durrell varian merah.. (nnm.me)

Orangutan Sumatera dari Taman Margasatwa Darella

– Bagaimana kesan pertama tentang kota New Jersey?

– Saya terbang ke St. Helier, ibu kota New Jersey, dari London. Boeing kecil terbang ke pulau di pagi, sore hari, di mana bahkan di kelas ekonomi ada kursi kulit, ruang cukup agar tidak mengistirahatkan lutut di belakang kursi di depan. Mendarat di pulau itu, orang-orang secara rutin turun dari pesawat, membubarkan diri ke berbagai arah. Iklan terlihat mendesak untuk hanya menggunakan operator seluler lokal (bukan bahasa Inggris!). Dan di mana-mana – banyak bunga, bangunan baru.

Di Bandara Kota New Jersey

Semuanya bersih, rapi, orang merasakan kepuasan kehidupan, kebanggaan tulus. Ada jauh lebih banyak wanita cantik di jalanan daripada di Inggris sama – pencampuran darah mempengaruhi: Prancis, Inggris, Portugis, Norman, jika kita berbicara tentang asal-usulnya. Dan mereka berpakaian lebih elegan di sini. Bahkan gelandangan kota New Jersey lokal terlihat istimewa di sini, atau semacamnya.

Lebih dari sekali saya melihat mereka di depan jendela rumah sakit pusat, duduk di bangku, minum minuman mahal dari kaleng, tetapi pada saat sama menjelajahi untuk mencari puntung rokok. Pada malam hari mereka diizinkan untuk tidur di bangku, di halaman rumput. Seorang petugas kebersihan berpakaian rapi memberi mereka instruksi setiap pagi, seorang polisi baik hati berjabat tangan.

Pertempuraan Bunga

Kecepatan dibatasi di banyak tempat hingga 24 km per jam, karena jalannya cukup sempit, angin di antara bebatuan. Oleh karena itu, bus berjalan ke arah mereka, bekerja seperti bank Swiss, ketika mendekat, berhenti, kemudian satu melewati lain. Setiap perjalanan berharga £1, tiket sehari untuk semua rute adalah £6. Tidak ada jalan raya di sini, karena setiap bagian tanah bernilai emas. Tampaknya setiap meter persegi tanah kurang lebih cocok telah diproses, digunakan beberapa ide. Di sini tidak dapat memiliki mobil sendiri, tetapi kehadiran setidaknya perahu hampir wajib. Dermaga – di mana-mana:

Perahu Kota New Jersey

Pemandangan dari kastil Mont Orgueil saat air surut

Dan ada banyak padang rumput tempat sapi New Jersey terkenal di dunia merumput. Hingga 40 liter susu berlemak per hari dapat memberikannya, pada pandangan pertama, kurus. Ada kegemparan di pulau itu ketika si imut ini tiba-tiba ingin disilangkan beberapa jenis daging sapi Amerika. Untuk mendapatkan tidak hanya banyak susu, tetapi juga daging. Di sini mereka takut monster luar negeri ini akan menghancurkan New Jersey, diperlakukan di sini hampir seperti di India, bahkan menghabiskan liburan – “Minggu Sapi”.

Siapa punya susu, siapa minum bir

– Pulau ini menyediakan produk susu sangat baik tidak hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk bagian dari Perancis, Inggris, – Andris terus bercerita. – Satu liter susu berharga 1,50 pound (sekitar 90 rubel – K.M. ), irisan “roti New Jersey emas” putih – 1,60. Dan buah-buahan cukup mahal, meskipun dekat Prancis, Portugal. Satu kilogram pisang berharga 1,80. Rokok mahal: sebungkus Marlboro ringan adalah 6 pon. Tetapi ada banyak anggur Prancis murah (mulai dari 6,50 pon), termasuk dari kilang anggur pribadi kecil. Harga vodka, minuman beralkohol lainnya sama seperti di Inggris: satu liter Smirnoff, misalnya, dapat dibeli seharga 12 pound.

Tetapi preferensi di pulau diberikan pada bir. Pada Jumat malam, gemuruh bir sebenarnya dimulai di sini, ketika hampir seluruh penduduk pulau tersebar di banyak pub. Kebisingan di dalamnya sedemikian rupa sehingga harus berteriak di telinga lawan bicara untuk mendengar sesuatu. Omong-omong, bir cukup kuat – dibutuhkan dari satu cangkir.

Di Sebuah Restoran di Sebuah Hotel Kota New Jersey

Nah, pecinta kecantikan dapat mengunjungi Opera ibukota setidaknya setiap malam – pertunjukan setiap hari! Ini termasuk klasik, pertunjukan oleh seniman dari Inggris, Prancis, di pagi hari – konser untuk anak-anak.

Masakan kota jersey sangat beragam. Banyak restoran Italia, Portugis, tentu saja, bersama restoran Prancis, Inggris. Di restoran Portugis agak bergengsi di tepi pantai, misalnya, tusuk sate domba seberat 700 gram, digoreng sesuai keinginan Anda, akan berharga sekitar seribu rubel. Pelayan terlatih berkomunikasi dalam tiga bahasa – Inggris, Prancis, Portugis. Dan di lembaga kurang lebih serius ada informasi dalam tiga, empat bahasa: Polandia ditambahkan ke tiga di atas.

Jalan Heliera

Kewarganegaraan adalah untuk orang kaya

– Dalam beberapa tahun terakhir, diaspora Polandia besar telah terbentuk di kota New Jersey, – kata Andris. – Polandia terutama bekerja di bidang pertanian. Omong-omong, ada banyak produk makanan Polandia di toko: dari “sarapan turis” hingga Sandung lamur.

Sampai tahun 1960, bahasa Prancis adalah bahasa resmi di kota New Jersey. Sekarang – Inggris, kedua – Prancis. Di sini dapat mendengar bahasa Prancis di mana-mana, nama jalan sering diberikan dalam bahasa Prancis tanpa terjemahan apa pun. Sangat populer bagi mereka untuk pergi ke kota Prancis terdekat untuk berbelanja – kapal berangkat setiap pagi, kembali ke pulau di malam hari (ke Prancis – 11 mil, ke Inggris – 100).

Penduduk setempat mengatakan bahwa beberapa tahun lalu ada undang-undang di kota New Jersey, menyatakan bahwa kewarganegaraan New Jersey hanya dapat diperoleh setelah tinggal di pulau itu selama 20 tahun. Sekarang istilahnya telah dikurangi menjadi 13 tahun. Dan real estate dapat dibeli setelah hidup selama 10 tahun. Pengecualian hanya untuk mereka dapat membuktikan kebutuhan mereka mendesak kepada penduduk pulau.

Biasanya, ini cocok setengah juta pendapatan tahunan, setidaknya 10 juta aset pemohon, siap mengucurkan 100 ribu per tahun ke APBN.

Di kota New Jersey, gaji 10-15% lebih tinggi daripada di Inggris. Real estate juga 30 persen lebih mahal. Pekerja bayaran terendah di sini menerima sekitar 60 ribu rubel sebulan. Pekerja pertanian – sekitar 65 ribu. Dan karyawan – sekitar 100 ribu rubel. Tetapi jika sebagian besar layanan medis di Inggris gratis, maka di pulau itu, panggilan ke rumah dokter sama akan menelan biaya sekitar 2,5 ribu rubel..

“Terowongan Perang”

.. Satu-satunya wilayah Inggris Raya, diduduki oleh Nazi selama Perang Dunia Kedua, adalah New Jersey.

Atas perintah Hitler, ribuan tawanan perang, pemuda Soviet dari wilayah pendudukan Uni Soviet dibawa ke pulau itu untuk membangun bunker beton untuk baterai pesisir. Dengan cangkul, sekop, para tahanan kamp konsentrasi Himmelman menciptakan posisi untuk 400 senjata jarak jauh, menebang gua untuk gudang amunisi bawah tanah, rumah sakit elit untuk petugas Wehrmacht di kedalaman hingga 30 meter.

Menara Observasi Dan Pertahanan Cobier, Kota New Jersey..

“Sekarang inilah Museum Terowongan Perang, didedikasikan untuk sejarah Perang Dunia II, apa terjadi di kota New Jersey,” kata Andris. – Untuk bekerja, tenaga kerja 200 ribu tawanan perang digunakan. Ada banyak orang Rusia di antara mereka. Para remaja juga dibawa ke sini dari Uni Soviet, dipaksa bekerja. Museum ini memiliki materi tentang nasib khusus para tawanan kecil. Sebuah tank dapat mudah melewati koridor besar rumah sakit bawah tanah, di mana bau anatomicum masih tercium.

..Namun, penduduk kota New Jersey juga menderita karena Nazi. Satu setengah ribu orang dikirim ke kamp konsentrasi. Yang lain membayar harga untuk menyembunyikan tawanan perang Soviet di rumah, pertanian mereka.

Oleh karena itu, 9 Mei adalah hari libur nasional di kota New Jersey, Hari Pembebasan. Pada hari ini, pendudukan Jerman di pulau itu secara resmi berakhir.

Dari Sejarah Pulau

Di atas batu, satu kilometer dari bagian timur pulau, tempat ibu kota St. Helier berada, daya tarik penting lainnya dari pulau itu muncul – Benteng Elizabeth terkenal, dibangun pada abad ke-17, dirancang untuk menggantikan kastil Mont -Orgueil. Benteng menjadi pos terdepan mempertahankan pulau dari kapal-kapal Prancis:

Jalan beton mengarah ke benteng, dilepaskan dari bawah kolom air setinggi lima meter dua kali sehari. Tergantung pada waktu tahun, ketinggian air pasang, selama sekitar tiga jam setiap kali dapat diakses oleh pejalan kaki:

Dan turis menganga terbawa oleh tembok kuno dapat diantar oleh penduduk pulau giat perahu ke pantai biaya 12 pound. Ngomong-ngomong, di sekeliling New Jersey ada benteng, reruntuhan banyak benteng. Pulau itu adalah tempat perlindungan bagi bajak laut, berpindah dari tangan ke tangan. Komunitas pemukim pertama muncul di sini di era Neolitik, sebagaimana dibuktikan oleh tempat pemakaman ritual – dolmen.

Pulau ini menjadi Kristen pada tahun 538 oleh Saint Markulf. Segera setelah ini, Saint Helier tiba di sini, hidup sebagai pertapa di sebuah gua, meninggal pada tahun 555 di tangan bajak laut bersenjatakan kapak. Untuk mengenangnya, ibu kota New Jersey dinamai, di lambangnya digambarkan dua sumbu bersilangan.

Dan 800 tahun lalu, raja Inggris John the Landless kehilangan sebagian besar kepemilikan Inggris di Prancis, setelah itu ia dipaksa untuk menandatangani Magna Carta. Orang-orang New Jersey, dapat memilih antara Inggris, Prancis, raja memberi lebih banyak kebebasan daripada semua rakyatnya lain: dia menjanjikan mereka otonomi, pembebasan pajak.

Jersey menikmati hak istimewa ini – “carta of liberties” bahkan sekarang. Tidak ada pajak atas properti, keuntungan modal, hadiah atau warisan.

“Sepotong Prancis memisahkan diri darinya, jatuh ke air, diambil oleh Inggris,” kata Victor Hugo, tinggal di sini sebagai pengasingan selama tiga tahun, tentang New Jersey.

Dan pada musim panas tahun lalu, di salah satu peternakan, dua arkeolog amatir bantuan detektor logam menemukan salah satu harta terbesar dalam sejarah Eropa di lapangan. Sekitar 50 ribu koin emas, perak diekstraksi dari bawah tanah, berat total 750 kg. Uang itu dicetak, menurut para ahli, sekitar 50 SM. Celtic Prancis bisa menyembunyikan mereka di sini sebelum kedatangan pasukan Julius Caesar. Nilai harta karun itu sekitar 10 juta pound Inggris.

Diperbarui 1 minggu lalu oleh Fildzah Juliana

Kota New Jersey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *